Dec 29, 2009

Sabda Baginda Rasulullah s.a.w. tentang Dajjal

Kredit Artikel ini kepada:  http://bahterawawasan.blogspot.com/


Nabi saw;"
Barangsiapa yang menghafaz 1-10 ayat dr surah Al-Kahfi dipelihara dan di selamatkanya dari Fitnah Dajjal '. (Diriwayatkan oleh Ahmad dan Muslim, An-Nasaie)

Disunnahkan membaca surah Al-Kahfi pada siang hari atau malam harinya (Jumaat) sebagaimana pendapat Imam Syafi'i (Lihat Al-Adzkar oleh Imam Nawawi). Seorang muslim yang menghafal sepuluh atau tiga ayat pertama dari surah Al-Kahfi akan terjaga dari fitnah Dajjal, atau siapa yang membaca sepuluh ayat terakhir dan sepuluh ayat dari surah Al-Kahfi akan terjaga dari fitnah Dajjal. Dalilnya adalah hadits dari Abu Darda radliallahu `anhu dari Nabi berkata:

"Barangsiapa yang menghafal sepuluh ayat pertama dari surah Al- Kahfi terjaga dari fitnah Dajjal." (HR. Muslim, Abu Dawud, Nasai, Tirmidzi)

Pada lafadz Tirmidzi: "Barangsiapa menghafal tiga ayat dari surah Al-Kahfi akan terjaga dari fitnah Dajjal." Dia berkata: "Hadits hasan."

Pada hadits yang diriwayatkan dari Imam Ahmad dari Abu Darda radliallahu `anhu bahwa Nabi SAW berkata; "Barangsiapa yang membaca sepuluh ayat terakhir dari surah Al-Kahfi akan terjaga dari fitnah Dajjal."

Hadits tersebut juga diriwayatkan oleh Muslim dan Nasai dari Qatadah radliallahu `anhu. Dan pada lafadz Nasai menyatakan:
"Barangsiapa membaca sepuluh ayat (mana saja) dari surah Al-Kahfi akan terjaga dari fitnah Dajjal."
Hadis daripada Anas bin Malik pula Baginda bersabda:
"Keluar Dajjal daripada Yahudi Asfahan bersamanya 70,000 orang yahudi,".
Pada hadits yang marfu' dari Ali bin Abi Thalib:

"Barangsiapa yang membaca surah Al-Kahfi pada hari Jum'at maka ia akan dijaga dari setiap fitnah sampai delapan hari walaupun Dajjal keluar ia akan tetap terjaga dari fitnahnya."

2 comments:

  1. Assalamualaikum...

    Alhamdulillah...

    teruskan perjuangan saudara,ketepikan politik yg menghuru-hara,kita ketepikan apa yg orang akan kata,kita teruskan perjuangan bangsa dan semoga usaha kita yg tak seberapa dipandang mulia dari yg esa...

    ReplyDelete
  2. Insyallah. semoga inilah landasan kita sebagai perjuangan untuk kita islam ini dapat dinilai oleh Allah SWT..
    Insyallah

    ReplyDelete